Tuesday, April 08, 2014

IMUN is ASI

Iya, sejak hamil kami memang sepakat untuk tidak memberikan imunisasi untuk calon buah hati kami. Hingga 'Ammaar lahir, itu sedikit membuat kontroversi di kalangan keluarga dan teman-teman saya. Tidak untuk teman-teman suami, karena kebanyakan anak-anak mereka memang tidak imunisasi. Dan para tetangga kami juga tak ada yang tau kalau 'Ammaar tidak ikut program pemerintah (atau sebenarnya program pemerintah negeri lain) yang satu ini.

iya, itu adalah pilihan. Tidak mungkin ada wacana tentang keharaman tersebut bila tidak ada pencetusnya. Kami yakin dengan jalan yang kami ambil, segala kesehatan dan kesakitan datangnya dari Allah. Jadi, tidak ada hubungannya bila anak sakit karena tidak diimunisasi. Yang diimunisasi saja sering sakit-sakitan.
Ikhtiar? inilah ikhtiar kami, demi kebaikan. Kami takut saat di yaumil akhir nanti kami dimintai pertanggung jawaban atas segala yang kami masukkan ke tubuh amanah Allah ini.
Halal is just not about what you eat, but what you use and you wear.

Paling jleb banget waktu baca kultwit dr.zaidul akbar (Praktisi Thibbun Nabawi)
Bahwa seorang gurunya berkata, lebih baik saya mati dengan penyakit ini daripada obat haram itu masuk ke tubuh saya dan saya menghadap Allah dengan benda haram di tubuh saya.(Des 2013)